Suzuki GSX-R 150 timingnya sedikit meleset

Hayo sebenarnya apa yang kurang pada motor sport terbaru lansiran Suzuki Indonesia ini? Power? Mesin diambil dari Suzuki Satria FU 150FI. Jadi jangan diragukan lagi. Desain bodi?? Alamak ini desainnya fresh banget. Fitur? Keyless dan speedometer digital sudah dipasang. Jadi apa dong?




Jawabannya adalah waktu alias timing launchingnya (menurut saya). Suzuki memang dari akhir tahun berniat untuk meluncurkan motor ini di awal tahun. Alasannya adalah agar VIN number dari sang Suzuki GSX-R 150 nanti adalah VIN 2017 alias lansiran tahun 2017.

Entah strategi ini tebaca oleh Yamaha atau memang kebetulan, Yamaha juga meluncurkan lineup motor sport terbaru mereka All New Yamaha YZF R15 di bulan Januari 2017 ini alias berselang beberapa hari dari Suzuki. Tentu ini sedikit banyak akan membawa efek ke promosi Suzuki GSX-R 150. Momentumnya seolah "terganggu" oleh kehadiran All New Yamaha YZF R15.

Tapi ternyata "gangguan" itu hanya sementara. Karena saat Suzuki mengundang rekan media dan blogger ke Sirkuit Sentul untuk mencicipi keganasan Suzuki GSX-R 150, rekan-rekan blogger ternyata banyak yang terkaget-kaget akan performa dari Suzuki GSX-R 150 ini. Sekarang tinggal mengolah momentum yang bagus ini agar tidak menguap begitu saja seperti line up Suzuki lainnya yang hilang tak berbekas.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Artikel pertama ya mas?
    Semoga jadi blog informatif kritis dan bisa jadi referensi pembacanya!

    BalasHapus
  2. amin mas..
    mohon bantu dikritik ya apabila ada yg salah..
    matur nuhun.. terima kasih..

    BalasHapus