Anda suka atau tidak, blog adalah marketing gaya baru


Kawan-kawan yang singgah di blog saya ini tentu adalah penikmat blog. Kalau ga gitu ga mungkin kan singgah kesini. Tapi harap maklum ya. Blog saya masih nubie hehehee. Oke kita masuk ke artikel. Blog memang secara kelembagaan belum berada di bawah PWI atau Persatuan Wartawan Indonesia. Jadi bisa dibilang independen. Lalu siapa wasitnya kalau blog offside? Ya pembaca nya. Kalau suka silakan lanjut baca. Tapi kalau ga suka ya sudah ga usah baca. Nah disini masalahnya.



Tidak suka kepada sebuah blog tentu banyak alasannya. Dari A-Z lah alasannya. Tapi suka ataupun tak suda, blog sudah menjadi bagian marketing. Ga suka dengan bloggernya jangan musuhi blog. Karena bisa senjata makan tuan. Apalagi blog terkait dengan pelkerjaan. Bisa berabe nantinya. Target tak sampe dan diomelin terus ma bos Jepang. Sampai kapan mau gitu..

Saya ingat kata wejangan sakti mandraguna dari seorang kawan yang begini bunyinya "Kalau ada masalah, jangan ngeributin masalahnya dan cari kambing warna hitam. Ga akan nemu. Cari solusinya."
Itu terngiang terus hingga sekarang. Jadi kalau memusuhi blogger dan blog nya ya salah menurut saya. Yang ada malah produknya dibahas sekedarnya. Bukan karena ga mau ngebahas ya tapi aksesnya ga ada. Lah yang rugi siapa hayo. Harusnya duduk bareng ngobrol untuk lebih tahu pribadi masing-masing. Kalau gitu kan enak ya toh..
Previous
Next Post »
0 Komentar