Jangan sampai hilang momentum penjualan sebuah produk

Dalam menjual sebuah produk, ada salah satu faktor yang menurut saya sangat berperan dalam menentukan booming atau tidaknya jualan produk tersebut. Faktor tersebut adalah momentum. Momentum disini terkait dengan pengenalan produk, masa promosi dan ketersediaan unit. Satu saja tertinggal, momentum akan hilang.



Di blog nasional seperti iwb dan kang kobay sedang dibahas mengenai kekecewaan konsumen akan sebuah produk. Bukan karena produknya jelek tapi menurut saya karena kehilangan momentum. Salah satu contohnya adalah motor sudah diinden dari bulan November tahun lalu tapi berbulan-bulan tanpa kejelasan dan akhirnya memutuskan pindah merek.

Motornya jelek? Tidak. Ya itu tadi momentum. Perusahaan pasti sudah menghitung dengan cermat timeline produksinya. Tapi intinya ya balik ke konsumen karena mereka yang punya uang. Mereka rela menunggu asal jangan php. Saat masa menunggu inilah salah satu masa kritis bagi yang punya produk. Kalau kelewat lama produknya keluar ya sayonara bye bye deh..Coba bayangkan, masa pengenalan sudah oke banget. Gaungnya kemana-mana. Promo juga sudah dan oke banget. Eh kecolongan di unit motornya sendiri karena ga tau kapan motor ready. Lha konsumen kan seperti dipermainkan dan akhirnya cabut. Yang rugi ya produsen lagi. Nah gimana kalau masalah tersebut terus berulang setiap ada produk baru keluar? Nah berarti ada yang kurang klop.. 
"Konsumen siap menunggu motor kesayangan asal diberi waktu yang jelas kapan mereka akan mendapatkan motor mereka dan apabila sudah dijanjikan artinya mesti ditepati."




Previous
Next Post »
0 Komentar