Fairing Ducati Desmo MotoGP mirip Ferrari Enzo



Saat Ducati MotoGP melakukan test terakhir di Qatar, terlihat perbedaan yang sangat signifikan terhadap fairing yang digunakan pada motor pembalap Ducati yakni Dovizioso. Fairing depan motor Ducati Desmo Dovi memiliki "saluran udara" yang cukup besar untuk seukuran motor.






Tentu ini menjadi menarik setelah adanya pelarangan penggunaan wing pada motor MotoGP. Yamaha memelopori penggunaan "spoiler" yang menjadi kesatuan dengan fairing. Lalu diikuti oleh Suzuki yang mencatatkan waktu lumayan sukses saat beberapa kali test resmi. Lalu tim Repsol Honda dan terakhir adalah tim Ducati. Khusus untuk Ducati, merekalah yang paling spektakuler menggunakan spoiler ini. Bahkan kalau boleh dikatakan, fairing depan Ducati Desmo seperti meletakkan bumper depan mobil Ferrari Enzo dalam skala mini hahahahaha..


Tapi walaupun tampilan Ducati makin aneh setelah bagian buntutnya di tempeli oleh "salad box" dan kini depannya di buatkan spoiler mobil mini, Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat di latihan resmi terkahir yang dilakukan di Qatar pada tanggal 10 Maret 2017 yang lalu. Bagaimanakah penampilan Ducati saat balapan nanti? Apakah mereka akan tetap mempertahankan desain fairing seperti ini? Hmmmm.. sangat layak untuk ditunggu pertarungan MotoGP musim 2017 ini. MotoGP tinggal hitungan hari.. Sabar yaaaa..
Previous
Next Post »
0 Komentar