Motor bebek matic akankah dihidupkan kembali?



Beberapa waktu yang lalu saat drivng di seputran Denpasar, saya ketemu dengan sebuah motor yang beberapa tahun yang lalu sempat di launching di tanah air. Motor tersebut adalah Yamaha Lexam.



Mungkin ada beberapa yang kurang tahu dengan motor ini. Yamaha Lexam adalah line up Yamaha di kelas motor bebek tapi mengadopsi transmisi matic. Yup betul. Motor bebek dengan transmisi matic. Yamaha Lexam ini mendapat perlawanan dari Honda yakni dengan Honda Revo AT.

Kedua motor ini  bisa dibilang menjadi produk gagal dari kedua pabrikan. Mungkin ga sepenuhnya gagal tapi menurut saya mendahului masanya. Sama seperti Suzuki FXR dengan digital speedometernya atau Yamaha TZM dengan tampilan super sporty nya yang mendahului masanya sehingga dari sisi penjualan hancur lebur.

Tapi dalam istilah marketing ga ada yang namanya abadi kecuali perubahan itu sendiri. Nah sekarang motor dengan speedometer digital hampir merambah semua segmen lineup motor. Sedangkan tampilan motorsport sekarang juga sudah keren abis. Dan akhirnya kedua motor tersebut menjadi "legenda". Nah apakah ada kemungkinan kedua motor bebek matic ini akan reborn kembali?. Hmmm seperti saya bilang tadi, hanya perubahan yang abadi. So kemungkinan selalu ada. Soalnya di Filipina motor ini masih dijual.
Previous
Next Post »
0 Komentar