Mau jadi motovlogger? Yakin? Beneran?


Sekarang ini ada lagi hobi baru para kids jaman now yakni ngevlog alias video blogger. Dan yang lumayan booming adalah menjad motovlogger. Beberapa seleb motovlog sebut saja Jodie, Harald, KharismaRider, Gus Ali, dll sudah memiliki subscriber puluhan ribu orang. Lalu gampangkah menjadi seorang vlogger atau motovlogger?



Sebelum memulai menjadi motovlogger, tentunya harus siap modal dulu paling ga punya HP yang bisa rekam video dengan kualitas bagus. Syukur-syukur kualitas HD. Action Cam adalah hal selanjutnya yang patut dimiliki. Laptop atau sarana untuk mengedit hasil video agar menarik untuk ditonton. Dan yang paling penting dan yang paling sering dilupakan adalah tema/ciri khas channel vlog itu sendiri.

Enta berapa ribu motovlogger yang ada di tanah air dan bayangkan jika semuanya serupa. Tentu kurang menarik bukan. Para seleb motovlog tentu sudah memiliki bayangan tentang apa yang akan diupload ke channel mereka dan itulah daya jual mereka sehingga bisa mendapatkan subscriber yang banyak plus puluhan ribu viewer dan otomatis dollar yang masuk ke paypal mereka juga makin deras.

Membangun sebuah channel juga menurut saya tidak bisa instan di saat semua orang membangun channel vlog nya masing-masing. Tentu persaingan untuk mendapatkan viewer akan makin berasa jika tidak punya storyline untuk channel yang dimiliki.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah bisa para newbie menjadi seleb motovlog? Jawabnya tentu saja bisa. Tapi bisa dipastikan untuk menjadi seperti itu dibutuhkan keuletan yang sangat ekstra yang tentunya juga harus rela meluangkan waktu utnuk mengejar materi video dan mempersiapkan hingga siap tayang. Apakah masih ingin jadi motovlogger?




Previous
Next Post »
0 Komentar