22 Des 2017

Sanggupkah Honda CRF 150L "mengatasi" Kawasaki KLX 150


Akhirnya Honda masuk juga ke kelas motor jangkung. Sekian lama kelas ini, Kawasaki KLX 150 melenggang nyaris tanpa lawan. Pertanyaan kenapa Honda baru masuk ke kelas motor dual purpose ini adalah Honda dalam meluncurkan produknya memiliki tanggung jawab baik daei sales dan after salesnya. Tentunya mereka harus memastikan agar produk yang diluncurkan bisa sukses dipasaran.




Motor yang di perkenalkan di Bali beberapa waktu lalu ini dijual dengan harga Rp 33.500.000. Engine menggunakan mesin 150cc SOHC berpendingin udara. Sokbeker upside down dengan ukuran tabung 47mm dan sudah menggunakan panel meter digital. CRF 150L melengkapi varian Honda CRF yang setelah sebelumnya lahir yakni Honda CRF 250. Berbeda dengan CRF 250 yang merupakan produk global, Honda CRF 150L ini adalah produk lokal yang hanya bisa ditemukan di Indonesia.

Mesin SOHC menjadi pilihan karena Honda CRF 150L akan banyak bermain di pitaran mesin bawah hingga tengah. Selain itu, menurut saya pertimbangan biaya maintenance agar lebih murah. Walaupun SOHC, motor ini sudah mengasopsi pengapian injeksi.
So kita tunggu saja ya. Apakah HondaCRF 150L berhasil atau tidak menaklukkan penjualan Kawasaki KLX 150.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi